Politik

Selenggarakan Pemira di Pemilu 2024, DPD PKS Kota Cilegon Bidik Walikota dan Gubernur di Tahum 2024

HARITA.ID – Menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Kota Cilegon, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon selenggakaran Pemilihan Raya (Pemira).

Pemira yang dilaksanakan di bidang kaderisasi DPD PKS Kota Cilegon itu sendiri untuk mengkaji dan menggodok siapakah kader kader PKS yang berkopeten untuk dilakukan rekomendasi pada Pemilihan Walikota maupun Pemilihan Gubernur di tahun 2024.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon,Amal Irfanuddin mengatakan dalam perhelatan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Cilegon,DPD PKS Kota Cilegon tengah melakukan kegiatan kajian Pemira di internal DPD PKS Kota Cilegon.

“Kalau untuk Pemira sudah berjalan dan proses. Bahkan Pemira itu sendiri itu merupakan masukan dari pada¬† kader DPD PKS Se Kota Cilegon,” kata Amal kepada wartawan, Minggu 21 Mei 2023.

Menurut Amal dalam pelaksanaan Pemira yang di lakukan di bidang kaderisasi DPD PKS Kota Cilegon sangatlah relevan. Karena dari kader PKS yang menjadi tokoh publik diperlukan kajian yang matang untuk menghadapi Pemilu 2024. Termasuk mengkaji pada Pilgub nanti.

“Itu menurut mereka siapa yang cocok dari hasil internal kegiatan DPD PKS di Kota Cilegon untuk januari kota kedepan termasuk dengan Pemilihan Gubernur. Kalau untuk presiden sudah mengikuti intruksi dari DPP. Jadi enggak usah melakukan Pemira lagi,” paparnya.

Dikatakan Amal,pada pelaksanaan Pemira itu dirinya tak terlalu hapal sampai kapan pelaksanaan Pemira itu. Hal itu lantaran ada di bidang kaderisasi DPD PKS Kota Cilegon.

Sehingga lanjutnya, inti dari pelaksanaan Pemira itu ditargetkan 100% dalam mengkaji dan menggodok siapakah yang pantas untuk di usung ke Pilwakot hingga kepada Pilgub 2024.

“Kalau untuk dalam pelaksanaan Pemira terakhir nanti kita tanya dulu ke bagian kaderisasi. Karena pelaksanaan Pemira itu di bidang kaderisasi. Bahkan sampai kapan di batasinya di tambah lagi seberapa jauh kontribusinya kira kira sudah berapa persen suaranya. Kalau masih 10% iyah masih di terusin aja. Kan kita menargetkan 100%¬†dari kader kader PKS yang ada,” pungkasnya.

Diketahui DPD PKS Kota Cilegon memiliki dua tokoh publik di Kota Cilegon. Di antaranya,Wakil Walikota Sanuji telah berhasil memimpin orany nomer dua di Kota Cilegon. Di tambah lagi,Wakil Ketua DPRD II Kota Cilegon, Nurrotul Uyun. Sekain ada dua tokoh publik di Kota Cilegon,Anggota DPRD Fraksi DPRD Kota Cilegon mempunyai 4 Anggota DPRD yang mewakili dari 4 dapil. Diantanya, Aam Amrullah, Abdul Ghofar, Qoidatul Sitta, dan terakhir, Nurrotul Uyun. (Zar/Red)

Harita.id

Leave a Reply