Daerah

Dukung Penanganan Stanting Di Cilegon, Sekmat Citangkil Targetkan Alami Penurunan Di Citangkil

HARITA.ID – Masalah kesehatan anak akibat gizi buruk atau istilah stunting ini menjadi perhatian banyak pihak, baik Pemerintah Pusat atau Pemerintah di Daerah, terus berupaya agar angka stunting bisa menurun. Upaya tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik, apabila pemerintah di tingkat bawah atau pumpinan wilayah terkecil tidak mendukung seperti pemerintah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang melibatkan RT dan RW.

Di Kota Cilegon, Kecamatan Citangkil nendukung upaya penurunan angka stunting dengan memberikan fasilutas dan membuat dapur khusus stunting. “Kita di Kelurahan Taman Baru ada dapur stunting, ini sebagai upaya untuk mendukung nenurunkan stunting di Cilegon,” kata Sekmat Citangkil Nanang Umar Nafis.

Dipastikan Nanang, pada tahun ini angka Stunting di Kecamatan Citangkil mengalami penurunan. “Saya belum mendapat laporan terupdatenya, namun saya pastikan untuk mengalami penurunan, nanti setelah mendapatkan angka pastinya kami informasikan,” terangnya.

Disampaikan Nanang bahwa dapur stunting di Kelurahan Taman barupun dibuat untuk memberikan makanan bergizi kepada balita stunting. “Di dapur melibatkan berbagai pihak, RT dan RW, terutama Kader yang terus berjuang dan ikut andil memperjuangkan penurunan angka stunting di Cilegon,” tuturnya. (Zar/Red)

Harita.id

Leave a Reply