Kota Serang

Virgojanti Minta OPD di Lingkungan Pemprov Banten Perkuat Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik

HARITA.ID- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan langkah-langkah penguatan Reformasi Birokrasi kelembagaan perangkat daerah. Harapannya, Organisasi Perangkat Daerah mampu memberikan layanan publik yang optimal.

“Reformasi birokrasi ini menjadi salah satu amanat yang berkaitan dengan upaya melakukan penataan organisasi perangkat daerah,” ungkap Virgojanti usai membuka kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi Kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi Banten di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Terpadu Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (20/6/2024).

Disampaikan dengan melaksanakan Reformasi Birokrasi baik general maupun tematik akan mampu meningkatkan kulitas tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik, serta percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional.

“Kita juga ingin memperbaiki berbagai tata kelola, baik bidang keuangan, layanan administrasi dan juga layanan sosial serta bidang lainnya. Tentunya hal ini tidak akan berhasil apabila tidak kita komunikasikan dengan baik kepada seluruh PD yang mengemban tugas untuk melayani masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Virgojanti berpesan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten untuk dapat bersama-sama mendukung dan menguatkan kompetensi sumber daya manusia yang berorientasikan kepada hasil positif bagi masyarakat.

“Berorientasi kepada hasil itu lebih kepada setiap aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mampu memberikan dampak positif dan manfaat langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Mari kita satukan barisan dan meningkatkan kolaborasi antar PD dan menguatkan kompetensi SDM untuk mencapai tujuan pembangunan serta meningkatkan kulitas pelayanan publik” sambungnya.

Sementara, Plt Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi Banten, Akhmad Thamrin mengungkapkan kegiatan penguatan Reformasi Birokrasi tersebut sebagai bentuk dialog kinerja apa saja yang telah dilakukan oleh masing-masing PD di lingkungan Pemprov Banten.

“Dalam kegiatan ini juga kita memberikan pemahaman kelembagaan PD itu bersifat dinamis, yg disesuaikan dengan beban kerja dan prioritas program pembangunan pemerintah,” pungkasnya. (Zhar/Red).

Harita.id

Leave a Reply