HARITA.ID – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri (CM) mengefektifkan program Pick Up service setiap tahunnya.
Hal tersebut disampaikan Yoyo Hartoyo selaku Direktur Bisnis BPRS CM saat ditemui di kantornya, Kamis 30 Maret 2023.
Dijelaskan Yoyo, program pickup service BPRS CM sudah lama dilaksanakan, namun setiap tahunnya program ini terus menerus diefektifkan hingga mendapatkan ribuan nasabah.
“Ini program yang mendatangi nasabah untuk menabung, setiap harinya kami mendapat laporan nasabah yang menabung dari collector, baik nasabah yang menabung atau dari jumlah rupiah yang disetorkan,” jelasnya.
Program Pickup Service ini, diterangkan Direktur Bisnis BPRS CM, sudah berjalan di lima tempat yakni di Pasar Pagebangan, Pasar Kranggot, Pasar Kelapa, Pasar Rau dan beberapa sekolah di Kota Cilegon.
“Dari lima tempat ini banyak yang menabung mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 500.000,” terang Yoyo.
Lanjutnya, program ini juga memakai aplikasi collector di smartphone, sehingga bisa dilihat besaran nasabah menabung hari ini dan dari aplikasi tersebut disetor ke teller lalu dibukukan di tabungan masing-masing.
“Kita punya aplikasinya yang bisa mengetahui berapa nasabah yang setor, yang kemudian akan disetor ke teller dan dibukukan di tabungannya masing-masing,” tuturnya. (Zar/Red)